HANDMADE ANAK BANGSA

HANDMADE ANAK BANGSA Order Blog| HAND MADE SHOP

  • Facebook
  • Twitter

>---- -- Hello world!
>------- Righteous Kill
>----- Quisque sed felis

About Handmade shop

Foto Saya
Hotibul Akmal
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Setiap orang memiliki cara hidup dan kehidupan yang berbeda soooo hargailah perberdaan
Lihat profil lengkapku

KLIK SALAHSATU GAMBAR

Blog Archive

...

SULING

CINTAI DAN HARGAI JUGA PELAJARI BUDAYA PENINGGALAN LELUHUR KITA

TARAWANGSA



1. Nama Barang : Tarawangsa 

2. Harga satuan :  Rp 450.000 / barang 

3. Sejarah Tarawangsa 
   Tarawangsa merupakan salah satu jenis kesenian rakyat yang ada di Jawa Barat. Istilah "Tarawangsa" sendiri memiliki dua pengertian: (1) alat musik gesek yang memiliki dua dawai yang terbuat dari kawat baja atau besi dan (2) nama dari salah satu jenis musik tradisional Sunda.

4. Bahan 
  Tarawangsa merupakan alat musik kayu yang terdiri atas dua bagian, tangkat penampung dawai dan badan berbentuk kotak, Dawainya terdiri atas dua senar yang dimainkan oleh lengan kiri atau kanan, sementara penggeseknya dimainkan oleh tangan sebelahnya.
   

6. Manfaat
   Manfaat utama dengan kita memainkan alat musik tarawangsa adalah kita bisa melestarikan kesenian tradisional, karena di zaman modern sekarang ini kesenian tradisional hampir punah karna tergeser oleh perkembangan musik modern, maka dari itu sebagai warga masyarakat kita berkewajiban untuk melestarikan kesenian tradisional peninggalan nenek moyang.
7. Keunggulan
  Keunggunal alat musik tarawangsa yang saya jual dengan yang orang lain jual adalah kualitasnya sangat bagus, dan apabila barang yang saya jual rusak atau lecet atau mungkin suara yang dihasilkan nya sumbang, bisa di tukar kembali
8. Pemesanan
  Kalau anda berminat dengan barang yang saya jual, anda bisa memesannya lewat E-MAIL  akmalhotibul2012@gmail.com  atau anda membuat komentar di halaman komentar di blog ini.



>


3 Responses so far.

  1. saya sudah kirim email. skalian saya minta nomor kontaknya

  2. No telp./Pin BBM mun aya mah kang...punten...hatur nuhun...

  3. saya minat kang punten upami aya nomor WA atau telp.

Leave a Reply

Dream